SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Momen Heroik Timnas Indonesia Kalahkan Thailand Jadi Juara AFF U-22

Rabu, 27 Februari 2019 11:12 by nicnov | 1348 hits
Bangga, Momen Heroik Timnas Indonesia Kalahkan Thailand Jadi Juara AFF U-22
image source: kompas

DREAMERS.ID - Tim Garuda Indonesia berhasil menjuarai ajang bergengsi AFF U-22 untuk pertama kali dan berhasil mengalahkan tim Thailand yang merupakan Juara bertahan piala AFF. Pertandingan ini menjadi final pertama AFF U-22 dan juga menjadi gelar juara pertama tim ‘Merah-Putih’ di kejuaraan ini.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan final di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam. Keberhasilan tim garuda ini diluar dugaan, lantaran tim garuda muda ini tidak dibebani target juara oleh PSSI. Dua gol yang diraih Indonesia diberikan oleh Sani Rizki dan Osvaldo Haay.

Meski sempat tertinggal skor 1-0 oleh Thailand dengan skor dari kapten tim, Saringkn Promsupa. Skuat Indonesia tetap berusaha untuk menandingi permainan Thailand yang selalu berusaha menyerang pertahanan tim Indonesia.  Namun tim Indonesia meningkatkan intensitas penyerangannya dengan terus mencoba mencetak gol, dan akhirnya sebuah gol tercipta dari sepakan Sani Rizki Fauzi yang melalui benturan badan Ballini. Hingga skor bertahan 1-1.

Indonesia berhasil membalikkan keadaan dengan gol yang di berikan oleh Osvaldo Haay yang mencetak gol sundulan berkat umpan tendangan bebas dari M. Lutfhi Kamal. Skor akhirnya berbalik menjadi 2-1 pada menit ke-64. Meski tertinggal Thailand terus mencoba untuk mengimbangi skor namun semua usaha itu ditepis oleh kiper Indonesia, Awan Setho Raharjo.

Peluang emas kembali didapatkan Osvaldo, namun sayangnya dirinya gagal membawa kesempatan tersebut menjadi sebuah gol. Dan pada menit ke-89 Indonesia harus berjuang dengan 10 pemain akibat menekel keras pemain Thailand, sehingga membuat Bagas Adi Nugroho harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah.

Terlepas dari itu, kesuksesan tim U-22 Indonesia tidak bisa dipungkiri berkat perjuangan Martinus Wanewar. Dirinya sempat tak diturunkan pada laga perdana melawan timnas Myanmar. Pemain asal Papua ini berhasil mengindahkan kepercayaan Indra Sjafri dengan mempersembahkan 3 gol, dan menempatkan dirinya sebagai Top Scorer Piala AFF U-22 2019.

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id

MOST POPULAR

RECENT ARTICLES
FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol
^
close(x)