SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini 2 Fakta Unik Sirkuit MotoGP 2021 di Mandalika yang Bakal Disulap Mirip Monaco

Senin, 25 Februari 2019 14:44 by nicnov | 2182 hits
Ini 2 Fakta Unik Sirkuit MotoGP 2021 di Mandalika yang Bakal Disulap Mirip Monaco
image source : goodnewsfromindonesia

DREAMERS.ID - Indonesia sudah secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah dari MotoGP musim 2021 mendatang. Ternyata ada dua faktor unik yang menjadikan Mandalika, Nusa Tenggara Barat sebagai lokasi perhelatan balapan motor bergengsi itu menurut Bos Dorna Sport SL, Carmelo Ezpeleta.

Dilansir dari situs MotoGP, Ezpeleta dan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer, telah menandatangani kontrak di kantor Dorna Sport di Madrid pada 28 Januari 2019. Tanda tangan itu memastikan tentang kontrak selama 3 tahun untuk gelaran salah satu seri MotoGP di Indonesia.

Proses tanda tangan ini disaksikan oleh Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh, Hermono. Ezpeleta menyebutkan 2 fakta unik mengenai balapan MotoGP bergengsi yang akan digelar di Nusa Tenggara Barat, Mandalika, terkait rencana sirkuit dan atmosfer di Indonesia.


Circuit de Monaco

"Ini akan menjadi proyek unik karena kami akan memiliki sirkuit kelas dunia di tengah-tengah kota [sirkuit jalanan]. Dan [bakal digelar] di negara yang amat menggilai MotoGP. Indonesia penting dalam pasar motor," katanya, melansir laman CNN Indonesia.

Dikutip dari Speedweek, Dorna juga menjelaskan bahwa dengan mengintegrasikan juara dunia superbike maka penggemar bisa menyaksikan dua ajang besar dunia dalam setahun. Balapan yang akan digelar di Mandalika ini pun direncanakan menggunakan venue sirkuit jalanan atau non-permanen, mengikuti Monaco dan Singapura. Dorna sempat ingin berencana untuk meniru Formula One (F1) menggelar sejumlah seri dan membuat jalan raya menjadi sirkuit jalanan.

“Bukan sirkuit tertutup yang akan kami bangun, tapi Street Race Circuit seperti di Singapura dan Monaco. Indonesia menjadi venue ke-21, rangkaian balap MotoGP dalam setahun, dan satu-satunya yang berkonsep Street Race Circuit. Sebelumnya, kami berkompetisi dengan calon penyelenggara dari Brasil," kata Abdulbar.

“Kami mempunyai kepastian untuk menggelar pada 2021 di Indonesia karena kami satu-satunya yang sudah menandatangani Promotor’s Agreement dengan Dorna Sport SL.” tambahnya.

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id

MOST POPULAR

RECENT ARTICLES
FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : rosadelita_ps
Cast : - Jung Ayana - Jung Yunho - Shim Changmin
^
close(x)