SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vonis 2 Tahun Penjara Ronaldo yang Akhirnya Mengaku Bersalah di Kasus Penggelapan Pajak

Rabu, 23 Januari 2019 17:21 by reinasoebisono | 1607 hits
Vonis 2 Tahun Penjara Ronaldo yang Akhirnya Mengaku Bersalah di Kasus Penggelapan Pajak
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - Ronaldo turut didakwa karena kasus penggelapan pajak sejak beberapa waktu lalu. Dan untuk pertama kalinya pada Selasa (22/1) pagi waktu Spanyol, Cristiano Ronaldo akhirnya mengaku bersalah setelah selama ini hampir selalu bungkam terkait kasus pajak yang menjeratnya semasa membela Real Madrid.

Kapten timnas Portugal itu menyatakan ia bersalah di persidangan, karena hal itulah pengadilan Spanyol menjatuhkan vonis dua tahun penjara atau denda senilai 18.8 juta euro atau setara dengan Rp 303 miliar.

Melansir IDN Times, tuduhan penggelapan pajak dari jaksa penuntut terjadi selama karirnya bersama Real Madrid dari 2011 sampai 2014. Ia didakwa memiliki perusahaan fiktif di luar Spanyol yang ia pakai untuk menggelapkan pajak penghasilan di Spanyol senilai 14.8 juta Euro atau setara dengan Rp 238 miliar.

Meski dapat vonis hukuman penjara selama dua tahun oleh Pengadilan Spanyol, Ronaldo tidak akan masuk penjara. Kebijakan hukum fiskal di Spanyol menyebutkan bahwa pelanggaran yang dilakukan Ronaldo bukan pelanggaran tingkat pertama yang mengharuskan terdakwa masuk penjara, dengan syarat bisa membayar denda yang diberikan.

"Ya, ini semua sudah selesai," ujar Ronaldo dikutip dari media Spanyol AS terkait kasus penggelapan pajak yang menderanya.

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id

MOST POPULAR

RECENT ARTICLES
FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : amalamal
Cast : Kris, Sarah
^
close(x)