SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hanya Demi Tunda Pertandingan, Timnas Sepak Bola Irlandia Sampai Palsukan Kematian Pemain!

Kamis, 29 November 2018 13:13 by noudi0501 | 1494 hits
Hanya Demi Tunda Pertandingan, Timnas Sepak Bola Irlandia Sampai Palsukan Kematian Pemain!
Image source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Dalam sebuah pertandingan sepak bola biasa terjadi penundaan karena berbagai alasan, misalnya cuaca buruk ataupun kerusuhan suporter. Tetapi, akan lain ceritanya jika ada sebuah klub sepak bola yang menggunakan segala cara untuk menunda jadwal pertandingannya.

Itulah yang dilakukan klub sepak bola asal kota Dublin, Irlandia, Ballybrack FC. Klub yang bermain di Liga Leinster Senior atau setara divisi tiga ini harus menjalani investigasi karena mengaku salah seorang pemainnya Fernando Nuno La-Fuenta meninggal dunia.

Manajemen klub mengatakan Fernando meninggal dunia saat berada di kampung halamannya, Spanyol. Ketua Liga Sepak Bola Leinster Senior David Moran mengatakan, dia mendapatkan kabar ini pada Kamis pekan lalu.

Sejumlah laporan menyebut, manajemen klub mengabarkan Fernando tewas dalam kecelakaan lalu lintas dalam perjalanan pulang usai berlatih. Kenyataanya, Fernando sehat walafiat dan dia memang sudah beberapa pekan pulang kampung ke negaranya, Spanyol.


Image source: Kompas.com

Belum diketahui apakah Fernando mengetahui bahwa dia dikabarkan meninggal dunia oleh klubnya sendiri. Kabar kematian Fernando ini disambut duka para pesepak bola Irlandia yang melakukan hening cipta dalam laga akhir pekan lalu.

Para pemain yang berlaga juga mengenakan kain hitam di lengan kanan mereka sebagai tanda duka cita. Beberapa hari kemudian, harian lokal mengabarkan, kabar duka itu sudah dicabut dan Fernando dipastikan masih hidup.

David Moran amat geram dengan peristiwa ini dan menyebut insiden itu memalukan serta mencoreng nama baik liga. "Kami mendapat kabar pada Jumat pagi seorang pemain muda telah meninggal dunia," ujar Moran.

"Jadi kami meminta sekretaris liga mencari tahu soal waktu pemakaman sehingga kami bisa mengirim perwakilan liga untuk datang dan menyampaikan duka cita," tambah Moran.


Image source: Kompas.com

Moran merasa curiga setelah mendapat kabar bahwa jenazah Fernando sudah dikirim pulang ke Spanyol. "Saya langsung terkejut. Mereka tidak akan melakukan otopsi atau apapun saat itu juga," kata Moran.

Apalagi setelah memeriksa semua rumah sakit tidak ada informasi apapun soal pesepak bola yang mengalami kecelakaan lalu lintas. Moran melanjutkan, pihak liga langsung menggelar investigasi dan kemudian mendapatkan kabar bahwa Fernando memang sedang berada di Spanyol dalam kondisi sehat.

"Saya senang pemain itu masih hidup tetapi saya benar-benar tak memercayai apa yang sudah terjadi," tambah dia. Akhir pekan lalu, Ballybrack FC dijadwalkan menghadapi Arklow tetapi laga ditunda untuk menghormati Fernando yang dikabarkan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang beredar, manajemen Ballybrack FC kesulitan memilih pemain utama dan cadangan dalam laga itu. Sementara itu, manajemen Ballybrack FC pada Rabu (28/11/208) mengeluarkan pernyataan maaf atas kesalahan yang tak bisa diterima itu.

Manajemen klub juga mengatakan, para official tim senior yang melakukan kesalahan sudah "dinonaktifkan". Hingga saat ini belum diperoleh kabar sanksi yang akan diterima Ballybrack FC dari pengelola liga.

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id

MOST POPULAR

RECENT ARTICLES
FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol
^
close(x)