SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Curhat Pelatih Timnas Luis Milla Soal Keadaan U-23 Jelang Asian Games 2018

Rabu, 08 Agustus 2018 11:00 by mikhael | 5083 hits
Curhat Pelatih Timnas Luis Milla Soal Keadaan U-23 Jelang Asian Games 2018
Image Source: Tribunjogja

DREAMERS.ID - Timnas Indonesia U-16 sedang gilang-gemilangnya karena telah berhasil mencapai semifinal Piala AFF U-16. Namun dibalik kesuksesan itu, timnas yang lebih senior yakni U-23 justru malah mendapat banyak penillaian pro-kontra dari pelatihnya, Luis Milla Aspas.

Luis Mila pun curhat soal keadaan timnas U-23 terkait persiapan jelang Asian Games 2018. Seperti dilansir Liputan6, selama menggembleng anak buahnya, Ia (Milla) banyak belajar dari kegagalan di SEA Games 2017. Pada perhelatan itu, Garuda Muda hanya mampu menggenggam medali perunggu. Kini, arsitek asal Spanyol tersebut melihat anak buahnya banyak mengalami perkembangan. 

"Melihat anak-anak ada perkembangannya, banyak sekali yang harus diperbaiki (setelah SEA Games 2017). Mereka bisa banyak belajar supaya lebih baik lagi," ujar Milla.

Satu setengah tahun lamanya Milla membesut Timnas Indonesia U-23, termasuk di level senior. Dari sudut pandangnya, banyak pemain yang tidak memiliki skill dasar sepak bola. Padahal secara kualitas dan pemahaman taktik, pesepakbola Indonesia telah mengerti.

"Yang kurang adalah sepak bola dasar. Pemain-pemain Indonesia punya kondisi yang mumpuni supaya menjadi pesepakbola. Mereka punya balance, pemahaman taktik juga ada, karakter mendukung, tapi kalau mereka tidak punya sepak bola dasar, mereka akan sulit menyamai negara-negara level lain yang sejak lama telah memulai sepak bola dasar," kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Melihat proses persiapan Timnas Indonesia U-23 di tahun ini, Milla relatif puas. Bahkan, sekalipun Garuda Muda gagal memenuhi target di Asian Games 2018, arsitek asal Spanyol itu mengaku maklum.

"Secara umum saya sangat senang. Apapun yang terjadi di Asian Games 2018, selama satu tahun terakhir, anak-anak telah berjuang, sudah berlatih dengan baik, sensasi luar biasa. Secara individu dan kolektif semua lebih baik, dan buat saya itu kepuasaan tersendiri untuk pelatih melihat pemainnya berkembang," imbuh Milla.

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id

MOST POPULAR

RECENT ARTICLES
FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin
^
close(x)