SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seragam 'Kece' Defile yang Akan Dipakai Atlet Indonesia Pada Pembukaan Asian Games 2018

Jumat, 27 Juli 2018 14:18 by mikhael | 2460 hits
Seragam 'Kece' Defile yang Akan Dipakai Atlet Indonesia Pada Pembukaan Asian Games 2018
Image Source: Viva

DREAMERS.ID - Merah-Putih merupakan warna kebanggaan dari bendera nasional  Indonesia, dimana merah melambangkan keberanian, sedangkan putih berarti suci. Warna dan arti itulah yang juga diusung sebagai seragam yang akan dipakai para atlet Indonesia pada upacara pembukaan ajang Asian Games 2018 mendatang.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, seragam defile yang dirancang oleh The Executive ini terdiri dari setelan berupa blazer berwarna merah, celana panjang berwarna putih, kaus putih, sapu tangan, scarf atau hijab bagi atlet yang berkerudung.  Brand lokal The Executive sendiri dipilih setelah sebelumnya melalui proses seleksi yang ketat.

“Secara filosofis merah sebagai simbol raga manusia dan putih simbol jiwa manusia. Kedua warna ini saling melengkapi menyempurnakan jiwa dan raga manusia membangun Indonesia, begitupun para atlet yang berjuang di Asian Games," kata General Manager Brand The Executive Rita Zulkaidarati saat meluncurkan seragam defile Tim Indonesia, Jakarta, Kamis (26/7). 

Untuk atlet perempuan, blazer tangan panjang didesain dengan double breast yang memiliki enam kancing. Sementara, kaus putih lengan pendek dibuat dengan model v-neck dan celana panjang putih dengan gaya slim fit serta angel pocket. 


Image Source: CNN Indonesia


Celana panjang itu juga diberi ornamen berupa garis merah putih di kedua sisinya. Gaya ini sekaligus menggambarkan kesan kekinian yang sporty. 

Setelan itu dilengkapi dengan scarf atau hijab berwarna merah tua berukuran 115 cm x 115 cm dengan bahan 100 persen katun. Scarf atau hijab ini memiliki motif batik cap Pekalongan yang terdiri dari motif niktik dan tiga jenis motif parang yang menyerupai huruf S.

Busana ini dilengkapi dengan sapu tangan bermotif batik yang diletakkan dibagian saku jas. Sedangkan bagi atlet laki-laki, blazer lengan panjang dibuat bergaya slim fit yang dipadukan dengan kaus kerah bulat. Celana panjang putih juga dibuat dengan gaya slim fit. 

"Gaya yang diambil ini diadopsi dari potongan slim fit dengan garis siluet tegas dan memberikan kesan androgini serta ada unsur budaya," ucap Rita.

Para atlet Tim Indonesia bakal memakai seragam ini saat parade kontingen di upacara pembukaan Asian Games 2018. Parade ini menjadi sorotan Asia lantaran setiap negara peserta Asian Games diperkenalkan pada acara defile ini. 

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id

MOST POPULAR

RECENT ARTICLES
FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin
^
close(x)