SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fantastis, Biaya Perbaikan Motor MotoGP Setara dengan Harga Mobil!

Rabu, 09 Agustus 2017 16:20 by mariesandra | 2412 hits
Fantastis, Biaya Perbaikan Motor MotoGP Setara dengan Harga Mobil!
image source: MCN

DREAMERS.ID - Mungkin kamu tak perah membayangkan berapa biaya yang harus ditebus untuk memperbaiki sebuah sepeda motor jika mengalami kecelakaan di balapan MotoGP. Ternyata, harganya terbilang fantastis!

Selaku Kepala Teknisi tim satelit LCR Honda, Christophe Bourguignon mengungkapkan kepada Telegraph, biaya untuk memperbaiki sebuah motor motoGP yang mengalami kecelakaan mencapai 15 ribu euro atau sekitar Rp 236 juta.

Harga fantastis itu pun ternyata hanya untuk perbaikan ringan pada sepeda motor. Menurut Bourguignon, apabila terjadi kecelakaan di lintasan, biaya perbaikan bisa mencapai 100 ribu euro atau sekitar Rp 1,6 miliar.

“Kecelakaan senilai total 2 ribu euro (Rp32 juta) mungkin tak pernah ada di MotoGP. Jika kami beruntung kami hanya perlu melakukan pergantian sedikit part dan kami punya stok di dalam truk kami. Tapi jika kecelakaan besar akan menempatkan Anda dalam masalah," ujarnya.

Bourguignon menambahkan, tingginya biaya perbaikan disebabkan karena spare part yang digunakan dalam balapan MotoGP memang sangat spesial dan berkualitas tinggi. Oleh karena itu, semakin sering terjadi kecelakaan, maka semakin tinggi pula ongkos yang dikeluarkan sebuah tim MotoGP.

Derita sebuah tim balap MotoGP tak hanya berhenti sampai di sini. Mereka juga masih perlu menunggu lamanya pemesanan spare part yang rusak, yaitu sekitar lima sampai enam minggu sampai barangnya datang. 

Komentar
CONTACT US
Informasi pemasangan iklan: sales@dreamers.id
Enquiries: info@dreamers.id

MOST POPULAR

RECENT ARTICLES
FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : HeoMicha
Cast : Jeon Jungkook(BTS), Jeon Heejin(Loona), Jeon Wonwoo, Mingyu(seventeen) Bae Yoobin(OMG), Doyeon(IOI)
^
close(x)